Breaking News
Loading...
Saturday 14 November 2015

Peristiwa Marquez Crash


Siapa yang tidak tahu keseruan dan betapa panasnya persaingan muism balapan MotoGP tahun 2015 ini???
Tentunya semua warga dunia telah menyaksikan keseruan balapan MotoGP 2015 ini yang berhasil menghantarkan Pembalap Yamaha Movistar Lorenzo (Baca Juga: Lorezo Juara MotoGP 2015).

Musim MotoGP 2015 ini tidak terlepas dari peristiwa yang terkenal dengan nama Marquez Crash yang terjadi di sirkuit Sepang-Malaysia (Minggu, 28 Oktober 2015). Pada balapan seri ini, menyajikan duel sengit antara Valentino Rossi (46 - Yamaha Movistar) (Baca juga: Valentino Rossi - "I'am Back"vs Marc Marquez (93 - Repsol Honda). Saat memasuki lap ketujuh, terjadi insiden yang menyebabkan Marquez tersungkur.
Valentino Rossi dan Marquez mulai bersaing sengit sejak lap ketiga. Rossi yang berusaha finis di depan Lorenzo, mendapat perlawanan dari Marquez yang meneror di belakangnya. Hingga memasuki lap keenam, pertempuran Rossi dan Marquez kian menarik sebab dua pembalap beda generasi itu terlibat aksi salip menyalip dengan manuver yang sangat berbahaya. Hingga akhirnya di tikungan ke-14, Rossi diduga menyungkurkan Marquez.
Peristiwa ini mengakibatkan Race Direction memberikan finalti kepada Valentino Rossi, dan pada akhirnya Valentino Rossi harus start aling belakang pada balapan terakhir di Valencia (Spanyol).
     Peritiwa ini tentunya akan selalu dikenang oleh seluruh masyarakat dunia penggemar MotoGP, karena peristiwa ini memberikan andil yang sangat besar yaitu Lorenzo menjadi juara MotoGP 2015 dan gagalnya Valentino Rossi memperoleh gelar juara untuk ke-10 kalinya dalam karir balapnya.

0 komentar :

Post a Comment

Back To Top