REKRUTMEN, SELEKSI, PENEMPATAN PROGRAM SM-3T TINGKAT NASIONAL TAHUN 2016
REKRUTMEN, SELEKSI, PENEMPATAN PROGRAM SM-3T TINGKAT NASIONAL TAHUN 2016 - Selamat datang sahabat blogger, pada kesempatan ini saya akan membagikan informasi tentang rekrutment, seleksi dan penempatan calon guru SM-3T Pendidikan Menegah oleh Direktorat Pembinaan Guru Pendidikan Menengah, Direktorat Jendral Guru dan Tenaga Kependidikan, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan. Berdasarkan informasi resmi dari website Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
(Pendafatran SM-3T angkatan ke-6) |
Waktu Pendaftaran:
Pendaftaran dimulai 6 Juni 2016 pukul 07:00 WIB – 4 Juli 2016 pukul 23:59 WIB
PERSYARATAN PENDAFTARAN
- Warga Negara Indonesia dibuktikan dengan KTP / SIM yang masih berlaku.
- Sarjana dari program studi kependidikan minimal S-1 lulusan tiga tahun terakhir (2014, 2015, 2016) dari program studi terakreditasi minimal B yang sesuai dengan kebutuhan mata pelajaran dan atau bidang keahlian yang dibutuhkan; pas foto berwarna, soft copy ijazah dan transkrip nilai di up load bersama borang pendaftaran dari sistem informasi yang ada.
- Usia maksimum 27 tahun per 31 Desember 2016.
- IPK minimal 3,00; dibuktikan fotokopi transkrip nilai yang telah disahkan (legalisasi).
- Berbadan sehat; dibuktikan dengan surat keterangan dokter dari klinik terdaftar / Puskesmas.
- Bebas dari narkotika, psikotropika, dan zat adiktif (napza)dibuktikan dengan Surat Keterangan Bebas Narkoba (SKBN) serta Miras dari pejabat yang berwenang.
- Berkelakuan baik yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang dikeluarkan oleh Polres/Polresta.
- Belum menikah dan bersedia tidak menikah selama mengikuti Program SM-3T yang dibuktikan dengan surat pernyataan bermaterai 6000 rupiah.
- Belum pernah mengikuti program SM-3T pada tahun sebelumnya, dan sanggup mengikuti program PPG yang dibuktikan dengan surat pernyataan bermaterai.
Bukti persyaratan nomor 1) s.d. nomor 9) dibawa pada saat tes wawancara. Pada saat wawancara peserta juga diminta membawa contoh RPP yang dibuat sendiri (berdasar topik tertentu yang dipilih). Khusus lulusan tahun 2016 yang belum memiliki ijazah, dapat menggunakan Surat Keterangan Lulus (SKL) yang ditandatangani dan/atau diketahui Pembantu/Wakil Rektor Bidang Akademik, sedangkan ijazah dan transkrip nilai asli wajib ditunjukkan pada saat wawancara.
NAMA PROGRAM STUDI YANG DIBUTUHKAN
- Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan
- Pendidikan Sejarah
- Pendidikan Ekonomi
- Pendidikan Geografi
- Pendidikan IPS
- Pendidikan Sosiologi dan Antropologi
- Pendidikan Bahasa Indonesia
- Pendidikan Bahasa Inggris
- Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi
- Pendidikan Biologi
- Pendidikan Matematika
- Pendidikan Fisika
- Pendidikan Kimia
- Pendidikan IPA
- Pendidikan Teknik Bangunan
- Pendidikan Teknik Mesin
- Pendidikan Teknik Otomotif
- Pendidikan Teknik Elektro/Ketenagalistrikan
- Pendidikan Teknik Elektronika
- Pendidikan Kesejahteraan Keluarga Tata Boga
- Pendidikan Kesejahteraan Keluarga Tata Busana
- Pendidikan Kesejahteraan Keluarga Tata Rias
- Pendidikan Luar Biasa
- Pendidikan Guru Sekolah Dasar
- Pendidikan Guru Anak Usia Dini
- Bimbingan dan Konseling
- Pendidikan Seni Budaya (Drama, Tari, Musik)
- Pendidikan Seni Rupa
Ayo segera daftar, mari bersama cerdaskan generasi bangsa Indonesia.
0 komentar :
Post a Comment