Breaking News
Loading...
Thursday 3 March 2016

Jalak Bali : Burung Surga dari Bali

|| Jalak Bali (Leucopsar rothschildi) ||

Burung Jalak Bali Jantan
         Pulau Bali, pulau yang berada di indonesia ini terkenal dengan berbagai nama, seperti Pulau Seribu Pulau atau Pulau Surga. Pulau Seribu Pura dimaksudkan karena mayoritas masyarakat Bali yang beraga Hindu (Pura merupakan tempat persembahyangan umat Hindu). Dinamakan pulau surga karena Bali memiliki keindahan alam dan budaya yang masih kental hingga saat ini. 
       Selain memiliki keindahan alam dan budaya, pulau Bali juga memiliki berbagai macam satwa yang unik. Salah satu satwa yang menjadi ikon pulau Bali adalah Burung Jalak Bali.

             Jalak Bali dengan nama ilmiah Leucopsar Rothscildi memiliki ciri khusus yaitu berbentuk sedang  dengan warna bulu dominan putih. Burung Jalak Bali jantan memiliki ciri khusus yitu memiliki bulu jumbai di atas kepalanya. 
Pura Tanah Lot
Tari Kecak




           Jalak Bali ditemukan pertama kali pada tahun 1910. Nama ilmiha jalak bali dinamakan menurut pakar hewan kebangsaan inggris yaitu Walter Rothschild. Sampai saat ini, Burung Jalak Bali dikategorikan sebagai satwa langka, dan merupakan satwa yang hampir punah sehingga satwa ini sekarang dilindungi oleh pemerintah.

0 komentar :

Post a Comment

Back To Top