Breaking News
Loading...
Thursday 16 June 2016

The Angry Birds Movie 2016

The Angry Birds Movie 2016 (Rovio Animation)
( The Angry Birds Movie)
Selamat datang kembali sahabat Blogger, pada kesempatan ini saya akan mengulas tentang Film Animasi yang berjudul “ The Angry Birds Movie “. Seperti yang Kita tahu bahwa Angry Birds sendiri merupakan suatu Game App yang sering dimainkan di Handphone kalian, dan game ini merupakan game terlaris yang diproduksi oleh perusahaan game ROVIO.
Pada edisi game Angry Birds (dalam berbagai versi) menceritakan tentang perlawanan kawanan burung (Burung yang digunakan identik berwarna merah “ Red ”) terhadap kawanan babi yang suka mencuri telur burung.

Yang menjadi cirri khas permainan ini adalah cara memainkannya, pengguna harus mampu menghancurkan kawanan babi dengan cara menaruh burung ke dalam Ketapel Raksasa. Ketika burung terpental, burung-burung tersebut memiliki kemampuan khusus masing-masing ada yang meledak, ada yang seperti boomerang, ada yang melaju dengan cepat, dan lain-lain.
( Game Angy Birds)
Kembali ke film animasi, The Angry Birds Movie 2016. Pada kesempatan ini Rovio animation (Film Production) kembali menampilkan The Angry Birds dengan tampilan yang berbeda yaitu dalam bentuk film animasi. Fulm ini bertujuan untuk mewujudkan imajinasi para penggemar game (gammer) Angry Bird ke dalam bentuk film.

The Angry Birds Movie, menceritakan tentang perlawanan burung yang melawan kawanan babi yang suka mencuri telur mereka. Dikisahkan ada sebuah pulau burung, di dalamnya burung-burung hidup dengan damai dan bahagia. Masyarakat burung selalu percaya bahwa pulau tersebut selalu dilindungi oleh Mighty Eagle si Burung Elang. Perlu di ketahui bahwa para burung disini tidak bisa terbang.


( Chuck , Red , Bomb)
Pada mulanya film ini menceritakan tentang si burung merah “Red” yang selalu marah (tidak bias mengontrol emosinya) dan suka berbuat onar. Red yang mempunyai cirri kahs badan berwarna merah dengan alis tebalnya (ini yang membuat Red terkesan pemarah). Karena kelakuannya Red sering dijauhi oleh temannya, bahkan diusir dari desa tempat tinggalnya, dan pada akhirnya dia tinggal di tepi pantai sendirian. Karena kesalahan Red, akhirnya dia dihukum untuk mengikuti kelas pengendalian emosi. Disanalah dia ketemu dengan tiga sahabatnya, yaitu Chuck (si burung cepat), Terence (si burung merah besar), dan Bomb (burung yang kapanpun bias meledak). Dan sebagai gurunya adalah Matilda, si burung cantik yang mempunyai kemampuan untuk meledakkan sesuatu.
( Red and Terence )
Suatu pagi ketika masyarakat burung berkatifitas seperti biasa, datanglah sekumpulan babi dengan menggunakan perahu yang dipimpin oleh Raja Babi yaitu King Mudreard dengan nama samaran Leonard. Mereka berpura-pura baik dengan masyarakat burung, dan akhirnya para burung terperdaya. Para babi kemudian membangun tempat hiburan dan mengadakan pesta untuk membuat para burung senang yang pda akhirnya hal itu untuk memperdaya para burung yang nantinya telur mereka akan dicuri oleh para babi untuk di bawa ke pulau babi (Pig Land). Tetapi siasat jahat babi ini diketahui oleh reda dan kawan-kawannya.  Red berusaha menjelaskan kepada para burung, tetapi mereka tidak mempercayai Red.

Untuk mengatasi masalah tersebut, Red dan kawan-kawannya sepakat untuk mencari Mighty Eagle si burung elang perkasa pelindung pulau burung (Birds Land). Meraka menempuh jalan yang panjang dan akhirnya bertemu dengan si Burung Elang (Mighty Eagle). Pada kesempatan itu, Red dan kawan-kawannya menceritakan kejadian yang terjadi di pulau tersebut. Tetapi yang membuat mereka jengkel adalah ternyata si burung elang adalah burung yang suka berpesta, menari dan menghabiskan waktunya dengan bernyanyi. Bahkan, si burung elang menyuruh red dan kawannya untuk menyelesaikan masalahnya sendiri.

Akhirnya peristiwa itu pun terjadi, ketika para burung sedang asyik berpesta, para babi mencuri telur dan membakar sarang para burung. Red dan kawannya (Chuck & Bomb) mengetahui hal tersebut, dan berusaha merebut telurnya. Pada akhirnya para babi berlayar pergi ke rumah mereka Pulau babi. Para burung yang akhirnya sadar bahwa dia diperdaya akhirnya mempercayai Red dan meminta Red untuk mengambil telur tersebut ke pulau babi. Red menghimpun pasukan para burung dan membuat perahu untuk berlayar ke pulau Babi.

Di tempat yang berbeda, yaitu Pulau Babi, para babi merayakan kemenangan dengan berpesta dan pada kesempatan itu raja babi King Mudreard mengumunkan bahwa telur tersebut akan siap dimakan dijadikan telur dadar. Ketika para burung tiba akhirnya mereka beraksi, disinilah adegan yang sangat fantastic, ketika para burung dilempar dengan menggunakan ketapel persis seperti dalam game. Para babi yang mengetahui perlawanan para burung akhirnya melawan balik. Perlawanan burung semakin seru ketika Mighty Eagle si burung elang akhirnya mau membantu para burung. Mighty eagle membawa terbang telur burung, dan para babipun marah. Perlawanan berakhir ketika Red mampu meledakkan kerajaan babi dan menyelamatkan sebutir telur yang menetaskan tiga ekor anak burung.

Para purung menyambut Red si pahlawan. Mereka merayakan kemenangan dengan memperbaiki desa mereka dan membuatkan rumah baru untuk Red di tengah-tengah desa mereka.

Berikut cuplikan video, awal kedatangan para babi ke pulau burung:


Berikut sedikit cuplikan penyerangan para burung (Angry Birds) ke kerajaan Babi:


Pelajaran penting dalam Film ini:
Jangan menilai orang dari luarnya saja,seperti kata pepatah dalamnya laut dapat diterka, tetapi dalamnya hati seseorang tidak ada yang tahu. Selain itu, pelajarn berharga adalah kerjasama, dengan bekerjasama persoalan pasti akan selesai


Sekian ulasan film ini,tunggu informasi dan artikel yang bermanfaat dan menginspirasi lainnya. Selamat menyaksikan, silahkan totnton di bioskop kesayangan Anda.

0 komentar :

Post a Comment

Back To Top